Tempat Hiburan "Indoor" Terbesar di Dunia Itu Ada di Makassar

Kompas.com - 09/09/2009, 11:40 WIB
Editor

MAKASSAR, KOMPAS.com - Anda yang ingin menikmati kedahsyatan aneka permaian di pusat hiburan Disney tidak perlu pergi jauh lagi ke Disneyland di Los Angeles atau Disneyword di Orlando, Amerika Serikat. Beli saja tiket pesawat ke Makassar, Sulawesi Selatan.

Kota Makassar di Sulawesi Selatan makin asyik untuk disambangi sebagai tujuan jalan-jalan. Hari ini, Rabu (9/9), Kota Makassar resmi memiliki  lokasi tempat hiburan dalam ruangan (indoor) terbesar di dunia.

Trans Studio Theme Park namanya. Kawasan wista terpadu yang berdiri di atas lahan 2,5 hektar ini diresmikan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Rabu. Terdiri dari 21 wahana permainan dan bertema, theme park itu dilengkapi lahan paskir yang berkapasitas 3.000 mobil. "Ini theme park terbesar di dunia," kata Dirut PT Trans Kalla Makassar Wibowo Iman, Rabu siang.

Dikukuhkan sebagai ikon hiburan bernilai triliunan rupiah, lokasi hiburan bertema itu ditargetkan menyedot dua juta pengunjung per tahunnya. Tak hanya dari Sulawesi, tetapi juga pegunjung dari seluruh Indonesia.

Apa istimewanya tempat bermain baru ini? Selain berkonsep di dalam ruangan, tempat ini juga berisi wahana yang terkait teknologi penyiaran, seperti Magic Movie. Nama-nama wahana di antaranya sesuai acara televisi Trans7 dan TransTV, seperti Jelajah, Dunia Lain, dan Si Bolang.

Jika anda ingin mecoba aneka permainan di sana, harga tiket paket minimal perorangnya Rp 100.000, termasuk untuk menjajal 15 wahana permainan. Di lokasi berpenyejuk ruangan itu dilengkapi sejumlah gerai makanan dan minuman ternama.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X