Menanti Kemewahan Baru Sentosa Island

Kompas.com - 09/09/2009, 09:03 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika mendengar Sentosa Island, pikiran Anda pasti akan segera melayang ke Singapura dengan aquarium bawah lautnya yang kondang. Namun, awal tahun depan, alternatif tempat wisata baru akan langsung menggoda Anda ketika berkunjung ke sana.

Namanya, Resort World Sentosa. Resort megah seluas 49 hektar ini dijadwalkan Genting Group sebagai pihak pengembangnya, rampung pada awal tahun depan dan disebut-sebut akan menjadi pusat taman hiburan yang pertama dan satu-satunya di Asia Tenggara.

Oh ya? Ya! Anda tak perlu lagi jauh-jauh menjadwalkan tur ke Orlando, Hollywood, Jepang dan Spanyol untuk berpetualang di Universal Studios yang ternama itu karena resor ini akan menjadikan Universal Studios Singapore sebagai andalan utamanya dengan 24 wahana seru.

Satu wahana yang tak dapat ditemui di Universal Studio lainnya adalah Duelling Coaster, yaitu wahana roller coaster dua jalur yang saling berduel dan berputar silang di udara. Anda yang memiliki nyali tinggi bisa menaiki Cyclons, yaitu coaster dengan kaki menggantung di trek biru.

Jika sedikit ingin lebih nyaman, Anda bisa menaiki Human, coaster duduk di trek merah. Di udara, coaster akan berputar seru di ketinggian 42 meter hingga di beberapa titik kedua coaster akan seperti saling beradu. Penasaran kan?

"Ini (duelling coaster) baru akan ada di Singapura," tutur Vice President bidang Komunikasi Resort World Sentosa Krist Boo dalam konferensi pers di Hotel Grand Hyatt kemarin, pekan lalu.

Keluar dari Universal Studios, Anda dapat memilih fasilitas hiburan yang edukatif lainnya, seperti Marine Life Park untuk berenang dan bermain langsung dengan lumba-lumba jinak atau ke Maritime Xperiential Museum yang memberikan wawasan tentang Maritime Silk Route dari abad ke 9 hingga ke 19.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Anda juga bisa memilih melanjutkan perjalanan ke Equarius Water Park dengan suasana seperti di hutan hujan tropis atau ke Crane Dance untuk menikmati pertunjukan tarian atau ikut menari bersama.

Bagi Anda yang ingin bersantai, lokasi ESPA dan Festive Walk bisa menjadi pilihan lain. ESPA adalah fasilitas spa kelas dunia yang dibangun di resor ini dengan kolaborasi terapi modern dan tradisional.

Sementara itu, Festive Walk, satu-satunya tempat yang terbuka untuk umum adalah semacam town square yang dilengkapi dengan tempat makan dan belanja yang terjangkau serta diramaikan oleh hiburan jalanan. Selain itu, resort ini juga menyediakan beberapa meeting room untuk seminar, Plenary Hall dan sebuah Grand Ballroom berdaya tampung 5.500 orang.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X