Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu Hamil Korban Gempa Tempuh 1,5 Jam ke RS Jakarta

Kompas.com - 02/09/2009, 19:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang ibu hamil, Rosmala (26), yang mengalami shock akibat gempa pada Rabu (2/9) sore, akhirnya tiba di RS Jakarta, Jakarta, pada pukul 18.50. Wanita yang disapa Lala itu tengah hamil 4 bulan dan mengalami kelelahan saat evakuasi gempa. Ia harus menuruni tangga darurat dari lantai 12 kantornya di Sona Topaz Tower, Jakarta. Rosmala merupakan karyawati dari Asuransi AIA.

Rosmala tiba di RS setelah terjebak macet selama 1,5 jam. Padahal, kantornya terletak di bilangan Sudirman, tak jauh dari rumah sakit. "Macetnya tadi parah banget," kata Adi, rekan korban yang turut membawa ke rumah sakit dengan sebuah taksi.

Adi menceritakan, Rosmala mengalami lemas dan kelelahan serta sempat pingsan saat sampai di lantai bawah. "Pas ada gempa, semua turun, pakai tangga darurat.  Ros sampai bawah langsung lemas," cerita Adi.

Rosmala sendiri terlihat sangat lemas ketika diturunkan dari taksi. Selain bersama dua orang rekan kerjanya, suami Rosmala, Faris, juga ikut membawa ke rumah sakit. Saat ini, korban masih menjalani pemeriksaan di ruang UGD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com