Ibu Hamil Korban Gempa Tempuh 1,5 Jam ke RS Jakarta

Kompas.com - 02/09/2009, 19:02 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang ibu hamil, Rosmala (26), yang mengalami shock akibat gempa pada Rabu (2/9) sore, akhirnya tiba di RS Jakarta, Jakarta, pada pukul 18.50. Wanita yang disapa Lala itu tengah hamil 4 bulan dan mengalami kelelahan saat evakuasi gempa. Ia harus menuruni tangga darurat dari lantai 12 kantornya di Sona Topaz Tower, Jakarta. Rosmala merupakan karyawati dari Asuransi AIA.

Rosmala tiba di RS setelah terjebak macet selama 1,5 jam. Padahal, kantornya terletak di bilangan Sudirman, tak jauh dari rumah sakit. "Macetnya tadi parah banget," kata Adi, rekan korban yang turut membawa ke rumah sakit dengan sebuah taksi.

Adi menceritakan, Rosmala mengalami lemas dan kelelahan serta sempat pingsan saat sampai di lantai bawah. "Pas ada gempa, semua turun, pakai tangga darurat.  Ros sampai bawah langsung lemas," cerita Adi.

Rosmala sendiri terlihat sangat lemas ketika diturunkan dari taksi. Selain bersama dua orang rekan kerjanya, suami Rosmala, Faris, juga ikut membawa ke rumah sakit. Saat ini, korban masih menjalani pemeriksaan di ruang UGD.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X