Kuningan, Lautan Kendaraan

Kompas.com - 02/09/2009, 17:34 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika tidak terdesak, sebaiknya Anda tidak melintasi kawasan Jalan Jenderal Sudirman dan kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (2/9) sore ini.

Akibat gempa yang mengguncang sejumlah wilayah di Indonesia, termasuk Jakarta, banyak perusahaan yang memulangkan karyawannya demi keamanan. Hal ini hampir bersamaan dengan waktu pulang kantor bagi karyawan yang bekerja di wilayah segitima emas Jakarta tersebut.

Akibatnya, jalan-jalan protokol menjadi titik pertemuan antara jalan-jalan besarnya lainnya, seperti Jalan Prof Doktor Satrio, yang menghubungan Jalan Rasuna Said dan Sudirman, menjadi lautan kendaraan. Padahal, dalam keadaan normal, jalan tersebut tidak terlalu padat.

Pantauan Kompas.com, laju pengendara nyaris terhenti akibat banyaknya kendaraan. Ratusan pengendara sepeda motor bahkan tidak segan-segan melewati trotoar, yang diperuntukkan bagi pejalan kaki. Hal ini diperparah dengan minimnya jumlah polisi lalu lintas yang mengatur arus kendaraan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.