Gempa, Dua Anak Terinjak-injak di Cirebon

Kompas.com - 02/09/2009, 16:45 WIB
Editor

CIREBON, KOMPAS.com Gempa yang terjadi sekitar pukul 14.55 menyebabkan dua anak terluka parah akibat terinjak-injak di pusat perbelanjaan di Kota Cirebon. Gempa itu juga merusak bangunan di pusat perbelanjaan.

Dora dan Dera, anak kembar berusia 12 tahun, terinjak-injak ketika hendak keluar dari Pusat Grosir Cirebon lantai dua. Mereka terjebak oleh ratusan pengunjung di tangga turun yang juga berebut ingin keluar dari gedung perbelanjaan.

Ibu Dora dan Dera, Yuni (41), mengatakan bahwa ia tak kuasa melindungi anaknya karena terdorong dan tergencet ratusan orang yang hendak turun. "Semua panik, ingin turun, tak melihat sekitarnya," katanya.

Akibat terinjak-injak dan terdesak, Dora menderita luka memar. Ia juga menderita sesak napas karena sulit mendapatkan udara saat suasana ricuh terjadi. Adapun Dera mengalami cedera di kaki dan telapak tangannya. Ibu mereka, Yuni, dalam kondisi baik-baik saja. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.