Dinding Plaza Semanggi Retak Digoyang Gempa

Kompas.com - 02/09/2009, 16:08 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com-Gempa bumi tidak hanya memaksa para karyawan yang berkantor di gedung Plaza Semanggi berhamburan, tetapi merusak beberapa bagian gedung tersebut.

Berdasarkan pengakuan David, salah seorang karyawan yang berkantor di sebuah perusahaan asuransi di lantai 8, sebagian kaca kantornya retak. Tidak hanya itu, lantai perkantoran gedung tersebut juga ikut retak.

"Gempanya besar sekali. Sejak saya tinggal di Jakarta, gempa kali ini yang paling besar," ujar David, Rabu (2/9) kepada Kompas.com. Hal yang hampir sama terjadi di lantai 9. Menurut pengakuan Fitri, karyawan di lantai tersebut, langit-langit kantor tersebut sedikit retak akibat guncangan berskala 7,3 SR.

Demi keamanan, manajemen akhirnya memulangkan para karyawannya. Para karyawan tersebut berhamburan keluar dengan menggunakan elevator gedung. Sementara itu, enam lift yang terdapat di gedung perkantoran tersebut tidak beroperasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.