Pengunjung Solo Grand Mall Berhamburan

Kompas.com - 02/09/2009, 16:08 WIB
Editor

 

SOLO, KOMPAS.com- Dampak gempa 7,3 skala Richter di Tasikmalaya dirasakan hingga ke Kota Solo, Rabu (2/9). Pengunjung dan karyawan toko di Solo Grand Mall langsung berhamburan ke luar gedung sesaat setelah merasakan adanya gempa. Sebagian pengunjung di lantai 3 dan 4 yang paling merasakan goyangan gempa berusaha keluar gedung dengan memanfaatkan tangga darurat.

"Saya lagi duduk jaga toko. Tiba-tiba saya merasakan pusing lalu melihat orang-orang berebut keluar gedung. Ada juga yang langsung menutup tokonya," kata Firdaus (40), karyawan sebuah toko jam di lantai dasar.

Seorang pengunjung, Suci, merasakan tanah bergoyang ketika berada di tempat parkir mall. Ia melihat para pengunjung berhamburan keluar dari pintu utama mall ketika gempa terjadi.

Hingga setengah jam setelah gempa terjadi pukul 14.55, puluhan karyawan masih duduk-duduk di luar gedung belum berani masuk kembali ke area dalam gedung mall.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.