Gempa, Satu Gedung di TB Simatupang Retak

Kompas.com - 02/09/2009, 16:07 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Gempa berkekuatan 7,3 Skala Ritcher yang melanda Jawa Barat dan Jabotabek, Rabu (2/9) menyebabkan gedung perkantoran di kawasan Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan mengalami kerusakan. Hal itu setidaknya terjadi di Gedung perkantoran Ratu Prabu II mengalami retak-retak pada sejumlah bagian di dinding.

Menurut penuturan salah satu karyawati yang bekerja di gedung tersebut, retakan gedung terlihat di jalur darurat yang dipakai untuk evakuasi karyawan di gedung tersebut. "Retakannya terlihat sekitar dua meteran dari atas ke bawah," kata karyawan yang berkantor di lantai enam ini.

Wanita yang enggan ditulis identitasnya ini mengaku yakin bahwa retakan yang ditemuinya itu adalah retakan baru yang terjadi karena gempa tersebut. "Retakannya kelihatan masih baru, dengan cat yang rontok dan bongkahan-bongkahan retakan," katanya yakin.

Tidak terlihat adanya retakan kaca-kaca atau kerusakan lainnya. Namun hal ini tetap menyebabkan kepanikan dari para karyawan yang berkantor di sana. Sama halnya dengan yang terjadi di berbagai gedung perkantoran di Ibu Kota.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.