Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Harga Terjangkau dengan Layanan E-mail

Kompas.com - 11/08/2009, 02:31 WIB

MEDAN, KOMPAS - Dengan niatan membawa internet lebih dekat dengan realitas pasar di negara dengan tingkat penetrasi internet yang masih rendah seperti Indonesia, vendor telepon sel uler asal Finlandia meluncurkan Nokia seri 2330 classic dan Nokia 2323 classic di Medan, Senin (10/8). Peluncuran produk yang dilansir di pasar Indonesia sejak pertengahan tahun ini dibarengi dengan penawaran layanan e-mail melalui fitur Ovi Mail.

Menurut Product Manager Nokia Indonesia Trisnawan Tjipto, layanan Ovi Mail menawarkan ke pengguna ponsel Nokia mengakses e-mail di mana saja. Bahkan akses internet untuk layanan e-mail tersebut bisa digunakan melalui ponsel dengan harga terjangkau seperti seri 2330 classic dan 2323 classic. "Fitur dalam dua seri ponsel tersebut memungkinkan pengguna bisa mengakses layanan e-mail yang disediakan Nokia melalui Ovi Mail," ujar Trisnawan.

Harga kedua seri ini yang cukup terjangkau konsumen kelas menengah ke bawah menurut Trisnawan ikut membantu memperluas penetrasi internet di kalangan masyarakat Indonesia. Apalagi berdasarkan riset konsumen Nokia, hampir separuh pelanggan di pasar berkemb ang menyatakan lebih baik terkoneksi internet melalui ponsel dibanding komputer. Harga untuk seri 2330 berkisar Rp 600 ribuan, sementara seri 2323 sekitar Rp 700 ribuan, katanya.

Trisnawan menuturkan, Ovi Mail adalah layanan akun e-mail yang ditawarkan Nokia untuk pengguna melalui ponsel pribadi mereka. Pemilik ponsel tinggal membuat akun e-mail di Ovi untuk kemudian langsung terkoneksi melalui jaringan GPRS atau 3G yang disediakan operator seluler.

Untuk Nokia seri 2330 classic dan 2323 classic, di layar monitor ada fitur yang memungkinkan pengguna secara mudah membuat akun di Ovi Mail. Petunjuknya memungkinkan pengguna memiliki akun e-mail dalam sekejap dan langsung terkoneksi ke internet, katanya.

Menurut Trisnawan, penetrasi internet di Indonesia yang masih rendah menjadi peluang bagi Nokia mengembangkan layanan internet berbasis GPRS dan 3G. Dia menuturkan, selain kedua seri yang harganya terjangkau, dalam waktu d ekat Nokia juga meluncurkan seri 2700 classic dan 2730 classic, yang sudah bisa terakses ke jaringan 3G.

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com