Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beruang Dilaporkan Masuk Kampung

Kompas.com - 03/08/2009, 01:56 WIB

MEDAN, KOMPAS - Seekor beruang dilaporkan warga masuk ke Desa Pandumaan, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbanghasundutan, Sumatera Utara. Ama Junjung Sihite warga Pandumaan yang dihubungi dari Medan, Minggu (2/8) mengatakan beruang diperkirakan setinggi satu meter dan masuk ke permukiman penduduk pada Sabtu. Beruang itu menggores-gores dinding papan rumah pendeta Aston Lumangaol di Pan dumaan. "Lima lembar papan yang dicabik," tutur Sihite.

Selain rumah Aston, satu rumah lagi yang berjarak 500 meter juga dikabarkan dicabik beruang. "Saya baru mau menengok ini," kata Sihite.

Menurut Sihite, turunnya beruang ke permukiman warga baru terjadi kali ini. Sejauh ini belum ada korban ternak atau manusia. "Ini terjadi karena hutan semakin gundul," kata Sihite.

Warga Pandumaan sendiri kini tengah berkonflik dengan PT Toba Pulp Lestari terkait kasus penebangan pohon kemenyan yang diklaim warga milik mereka. Sementara PT TPL menyatakan kawasan yang ditebang masuk dalam rencana kerja tahunan TPL dan kemenyan adalah pohon hutan yang tidak diusahakan warga.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com