Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampil di TV, Bayi Kembar 8 Dibayar Rp 2,5 Miliar

Kompas.com - 26/07/2009, 18:04 WIB

CALIFORNIA, KOMPAS.com-Ibu bayi kembar delapan asal California, AS, yang melahirkan awal tahun ini menandatangani kontrak senilai 250.000 dollar AS (sekitar Rp 2,5 miliar) untuk tampil bersama 14 anaknya dalam sebuah reality show TV. Sebelum melahirkan bayi kembar delapan, Nadya Suleman sudah memiliki enam anak lainnya.

Seperti dilaporkan BBC, Minggu (26/7), Nadya yang dijuluki "Ibu Delapan" oleh media meneken kontrak dengan perusahaan TV Eropa, Eyeworks.

Dalam kontrak itu anak-anak Nadya akan mendapatkan uang selama tiga tahun ke depan. Jadwal syuting dimulai 1 September 2009. Namun, kontrak itu harus terlibih dahulu disetujui pengadilan California. Para kru film dilarang menggambil gambar Nadya dan anak-anaknya selama 24 jam. Mereka hanya akan merekam saat-saat spesial seperti ulang tahun atau event tertentu.

Dalam dokumen kontrak disebutkan anak-anak Nadya total akan mendapatkan bayaran 125.000 dollar AS selama syuting 36 hari pada tahun pertama produksi. Lalu 75.000 dollar AS selama 21 hari di tahun kedua dan 50.000 dollar untuk 14 hari pada tahun ketiga.

Secara rinci disebutkan, 15 persen dari nilai kontrak ditempatkan sebagai dana perwalian dan baru bisa diambil setelah anak-anak itu berusia 18 tahun.

Nadya menjadi headline media di seluruh dunia setelah melahirkan bayi kembar delapan --enam laki-laki dan dua perempuan-- melalui operasi Caesar pada Januari 2009. Dia kemudian dihujat karena dia ternyata pengangguran dan mengonsumsi obat kesuburan sehingga bisa melahirkan bayi kembar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com