Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tangkap Pria Mirip Noordin M Top

Kompas.com - 25/07/2009, 17:13 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com — Hingga Sabtu (25/7) petang ini, aparat Kepolisian Resor Makassar Timur masih memeriksa Mustofa, seorang pria yang disebut-sebut mirip gembong teroris paling dicari di negeri ini, Noordin M Top. Pria yang mempunyai KTP dengan identitas berbeda-beda itu ditangkap sekitar pukul 03.00 Wita atau pukul 02.00 WIB.

Saat ditangkap, polisi mendapati lima lembar KTP dengan identitas berbeda-beda, termasuk juga sejumlah kartu ATM. Kelima KTP milik pria itu tertulis atas nama Mustofa Akbar dan Taufan Haji (45) dengan alamat Surabaya, Sumenep, Magetan dan Luwuk, Banggai, Sulawesi Tengah.

Kepala Polres Makassar Timur Ajun Komisaris Besar Mansyur mengatakan, Mustofa diciduk atas dasar laporan warga yang mencurigai gerak-geriknya dari sebuah tempat di Panakukkang, Makassar Timur.

Belum ada penjelasan resmi dari polisi, apakah Mustofa terkait dengan jaringan teroris. Wartawan juga belum bisa menemui yang bersangkutan yang saat ini masih terus menjalani pemeriksaan.

Hanya saat istirahat makan siang tadi, wartawan sempat melihat langsung pria tersebut keluar dari ruang pemeriksaan didampingi beberapa polisi. Selama makan siang yang berlangsung 30 menit, pria itu juga terus didampingi polisi.

Saat itulah wartawan bisa melihat pria berjanggut itu mengenakan celana kain hitam dan baju oranye. Ada tahi lalat di dahinya, dan perawakannya agak gemuk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com