Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Terbalik di Timika, Satu Polisi Tewas

Kompas.com - 22/07/2009, 11:29 WIB

TIMIKA, KOMPAS.com — Satu anggota Brigade Mobil Detasemen B Kepolisian Daerah Papua tewas dalam kecelakaan terbaliknya sebuah mobil di areal PT Freeport Indonesia di Kabupaten Mimika, Papua, Rabu (22/7) siang. Informasi itu dibenarkan Plt Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Ajun Komisaris Besar Nurhabri.

"Betul, ada polisi yang meninggal karena kecelakaan mobil. Kecelakaan terjadi di Mile 45 areal PT Freeport Indonesia (PTFI). Kami belum menerima laporan kronologis kecelakaan itu," kata Nurhabri.

Informasi tidak resmi menyebutkan, kecelakaan terjadi ketika mobil yang ditumpangi lima polisi dan satpam sedang mengawal konvoi bus karyawan PTFI. Dikabarkan, kecelakaan tu juga menyebabkan seorang satpam PTFI meninggal.

Nurhabri menyatakan belum menerima informasi soal satpam PTFI yang meninggal. Sementara itu, juru bicara PTFI, Mindo Pangaribuan, menolak memberikan konfirmasi soal ada tidaknya satpam PTFI yang tewas. "Silakan hal itu ditanyakan kepada polisi," kata Pangaribuan.

Sumber tidak resmi juga menginformasikan konvoi bus karyawan PTFI ditembaki saat melintas di Mile 51, jalan penghubung Timika, ibu kota Kabupaten Mimika, dengan Tembagapura, Rabu siang. Kepada Kompas, Nurhabri menyatakan belum menerima laporan soal penembakan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com