Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Binus Raih 'MAKE Award 2009'

Kompas.com - 21/07/2009, 16:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam industri apapun, tak mudah bisa mengungguli kompetitor yang ada, karena suatu organisasi mutlak harus lebih dulu memiliki diferensiasi yang kelak menjadi keunggulannya. Salah satu satunya dengan menerapkan Knowledge Management (KM) secara menyeluruh.

Diferensiasi melalui penerapan KM itulah yang membawa Binus University meraih 'Most Admired Knowledge Enterprise (Make) Award 2009' untuk ketiga kalinya. Tahun ini, Binus menjadi satu-satunya institusi pendidikan peraih penghargaan tersebut bersama perusahaan besar lainnya di bidang yang berbeda seperti Unilever Indonesia, Medco Energy, United Tractor, Telkom, XL, serta FIF.

"Ini merupakan penghargaan kepada para organisasi yang telah menghargai pengetahuan yang dimilikinya sebagai intellectual capital dan memiliki sistem pengelolaan pengetahuan yang ada di dalamnya," ujar Sheila, Humas Binus University, di Jakarta, Selasa (21/7). 

Sheila mengatakan, sebanyak 47 organisasi masuk dalam daftar pilihan para panelis. Dari 47 organisasi tersebut kemudian dipilih lagi menjadi 16 organisasi yang akhirnya disaring hanya menjadi 7 organisasi pemenang.

"Ada delapan kriteria harus dipenuhi sebagai syarat untuk bisa menang, salah satu syarat itu adalah menciptakan budaya organisasi yang berorientasi pada pengetahuan," tambah Sheila.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com