Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Pesiar Berisi 1.200 Penumpang Diserang Flu Babi

Kompas.com - 18/06/2009, 14:31 WIB

BARBADOS, KOMPAS.com — Venezuela mengarantinakan sebuah kapal pesiar yang berkunjung ke negara itu setelah muncul wabah flu babi di kapal tersebut.

Lebih dari 1.200 penumpang dan awak kapal diminta tidak meninggalkan kapal Spanyol Ocean Dream yang berlabuh di pulau Margarita, Rabu (17/6).

Kapal ini tidak diperbolehkan merapat di Barbados dan Grenada setelah tiga awak kapal didiagnosa terkena virus flu. Sebelas awak kapal lainnya dilaporkan menunjukkan gejala-gejala terserang virus. "Tiga awak kapal dideteksi terkena virus dan kapal ini harus dikarantina hingga 24 Juni," kata pejabat kesehatan Venezuela, Jorge Alchaer.

Ocean Dream dioperasikan oleh perusahaan perjalanan wisata Pullmantur. Royal Caribbean, yang memiliki Pullmantur, mengatakan bahwa mereka tidak bisa memberikan komentar. Kewarganegaraan para penumpang sejauh ini belum bisa diketahui secara pasti. Pekan lalu, organisasi kesehatan dunia menyatakan bahwa flu babi sebagai pandemi global dan telah menyebar ke 74 negara. Di seluruh dunia telah terjadi 30.000 kasus dengan korban tewas mencapai 140 orang.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com