Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan KRL Dekat Stasiun Manggarai, Seorang Terjepit

Kompas.com - 05/06/2009, 08:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tabrakan KRL Depok Ekspres dan KRL Ekonomi Jabodetabek di kawasan terjadi pada Jumat (5/6) pagi ini, sekitar pukul 07.45 di antara Stasiun Manggarai dan Stasiun Tebet.

KRL 523 Depok Ekspres jurusan Depok-Kota menabrak KRL Ekonomi Jabodetabek 265. Menurut keterangan sementara yang diperoleh dari Kepala Humas Daerah Operasi I PT Kereta Api Indonesia Ahmad Sujadi, rangkaian kereta tersebut ditabrak dari belakang. Namun, ia belum bisa memberikan keterangan lebih rinci mengenai penyebab dan akibat dari kecelakaan itu. "Saya belum mengetahui secara teknis, sebentar lagi saya sampai di lokasi," kata Sujadi.

Sujadi memastikan bakal terjadi keterlambatan pemberangkatan KRL akibat kecelakaan ini. Namun, jalur arah Depok dan Bogor masih bisa beroperasi dengan menggunakan satu rel. "Kan di sana ada dua rel, jadi satu rel akan digunakan bergantian," katanya.

Tentang korban jiwa, seorang saksi mata sempat mengungkapkan bahwa pada bagian belakang kereta yang tertabrak terdapat seorang penumpang yang masih terjepit. Penumpang ini terjepit tangannya di antara gerbong kereta. Adapun penumpang lainnya berhamburan keluar untuk melanjutkan perjalanannya.

Menurut kesaksian salah satu mekanik di PT KA, Priyono, lokasi kejadian berada di dekat Gang Tekukur, kawasan Bukit Duri, sebelum melewati pintu perlintasan KA. "Tuh kereta kayaknya lagi nunggu sinyal dari Manggarai. Nah tempatnya tuh kalo dari arah Bukit Duri nikung, mungkin enggak tahu sinyal keretanya gimana, tapi yang pasti tuh kereta yang ngetem enggak keliatan kalo dari Bukit Duri," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com