Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batavia Air Terbang ke Sorong

Kompas.com - 03/06/2009, 16:54 WIB

SORONG, KOMPAS.com - Maskapai Batavia Air hari ini, Rabu (3/6) membuka rute Jakarta-Sorong dengan transit di Makassar. Rute ini akan diterbangi dengan pesawat Boeing 737-200. Frekuensi penerbangannya tiga kali seminggu, yaitu hari Senin, Rabu dan Sabtu pada pukul 22.45 WIB. Dari Sorong, pesawat balik ke Jakarta tiap hari Selasa, Kamis dan Minggu pada pukul 10.20 WIT.

Pembukaan rute ke bagian timur Indonesia ini didorong dengan semakin berkembangnya pariwisata di Sorong dan sekitarnya. “Sorong mempunyai taman laut yang berskala internasional di daerah Raja Ampat. Target pasar kami salah satunya adalah para wisatawan ini,” ujar Managing Director Batavia Air, Alice Tansari.

Menurut Alice, selain untuk bisnis, pembukaan rute ini juga merupakan komitmen Batavia Air untuk selalu memberikan moda transportasi yang memadai bagi daerah-daerah terpencil di Indonesia.

Batavia Air saat ini mengoperasikan lebih dari 160 penerbangan setiap harinya dan melayani 35 kota tujuan di seluruh Indonesia. Mereka juga melayani rute Internasional seperti ke Guangzhou di Cina dan Kuching di Malaysia. Dalam waktu dekat, mereka juga merencanakan membuka rute penerbangan ke Timur Tengah. Pada tahun lalu, jumlah penumpang domestik Batavia Air mencapai 4,7 juta penumpang.

Saat ini Batavia Air mempunyai 36 armada pesawat yang terdiri dari Boeing 737-200, Boeing 737-300, Boeing 737-400, Airbus A-319, Airbus A-320 dan Airbus A-330. (Angkasa/Gatot R)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com