Sharp Gelar Pelatihan Kerja

Kompas.com - 29/05/2009, 13:59 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak Kamis (28/5) sampai dengan Jumat (14/8), PT Sharp Electronics Indonesia (PT SEID) menggelar program keterampilan dan pelatihan kerja bagi 20 orang dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bina Mandiri dan lingkungan sekitar pabrik. Rinciannya, 15 orang dari PKBM dan 5 orang warga dari lingkungan tersebut. Pelatihan dilaksanakan dilaksanakan di kantor pusat PT SEID kawasan Rawa Terate, Pulogadung, Jakarta Timur.

Pelatihan diberikan kepada mereka yang berusia antara 18 sampai 30 tahun yang putus sekolah dan telah mendapatkan ijazah penyetaraan paket C. Materi ajaran yaitu pengenalan dasar komponen TV, cara mengukur komponen TV, pengenalan alat solder dan penggunaannya, skema cara kerja TV, serta troubleshooting.

Secara detail, pelatihan yang menjadi salah satu bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) berfokus pada teknis televisi. Jadwalnya, pelatihan teknis televisi selama dua bulan (28 Mei - 16 Juli 2009). Selanjutnya, pelatihan kerja selama sebulan (21 Juli 2009 - 14 Agustus 2009) di departemen-departemen terkait PT SEID.

Selanjutnya, apabila ada peserta yang memenuhi syarat, kemungkinan ada kesempatan untuk bergabung menjadi karyawan SEID. Tentunya, melalui proses-proses yang selama ini berjalan.

Hadir dalam kesempatan pembukaan resmi pelatihan tersebut adalah Presiden Direktur SEID Fumihiro Iirie, Direktur Jenderal Pendidikan Non-Formal dan Formal Departemen Pendidikan Nasional Hamid Muhammad dan perwakilan dari PKBM Bina Mandiri.

 

   

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X