Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Caleg Abdul Rahman Sudah Meraih "Dua Kursi"

Kompas.com - 14/04/2009, 12:31 WIB

MALANG, KOMPAS.com — Jika calon anggota legislatif lain masih kebingungan karena minimnya perolehan suara, tidak demikian dengan H Abdul Rahman. Perolehan suara sementara PKB di Kabupaten Malang memang jeblok. Namun, ada sedikit yang bisa dibanggakan. Salah satu calegnya, H Abdul Rahman, berhasil memperoleh suara yang luar biasa.

Pada penghitungan sementara, Abdul Rahman yang anggota DPRD Kabupaten Malang ini berhasil meraup sekitar 18.000 suara. Padahal, untuk mendapatkan kursi di DPRD Kabupaten Malang, cukup dengan ‘hanya’ mengantongi 8.000 suara.

Praktis, perolehan suara sementara ini mengalahkan rekannya sesama caleg PKB, termasuk Ketua DPC PKB HM Sanusi. Caleg dari Dapil 5 yang meliputi Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Pagak, Bantur, Gedangan, dan Donomulyo ini juga menjadi jawara perolehan suara dari semua caleg yang bertarung di Kabupaten Malang.

Caleg lain rata-rata baru mengantongi 6.000 suara sampai 9.000 suara, seperti HM Sanusi dan Suhadi, Ketua DPRD Kabupaten Malang. Ditemui di Gedung Dewan, Abdul Rahman mengatakan, perolehan itu baru sementara karena saat ini penghitungan suara di beberapa TPS masih berlangsung.

Khusus di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, pria kelahiran Desa Klepu, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, ini mendapat 15.517 suara, Kecamatan Gedangan (1.630 suara), Kecamatan Bantur (510 suara), dan Kecamatan Pagak (331 suara). Itu baru perolehan sementara karena penghitungan kartu suara di Kecamatan Donomulyo saat ini masih berlangsung.

“Suara saya dari Kecamatan Donomulyo belum masuk karena saat ini penghitungan kartu suara belum rampung,” ungkap Abdul Rahman yang juga Ketua Fraksi PKB ini.

Sementara itu, dari penghitungan sementara, Partai Demokrat bakal menguasai kursi di Gedung DPRD Kabupaten Malang. Tono ST, Ketua DPC Kabupaten Malang, mengatakan, perolehan sementara suara Demokrat di Kabupaten Malang belum terkejar dibandingkan partai lain. Dia memprediksi, Demokrat bakal mendapatkan 14 kursi di DPRD Kabupaten Malang. (st12)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com