Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mendapat 1.000 Suara, Caleg Demokrat Meninggal

Kompas.com - 13/04/2009, 14:06 WIB

SOLO, KOMPAS.com — Calon anggota legislatif (caleg) Partai Demokrat asal Dapil III Banjarsari, Solo, dengan nomor 5, bernama Sri Sumini umur 52 tahun, sekitar pukul 05.00, Senin (13/4), meninggal dunia di RS Pantiwaluyo, Solo.

"Hari ini juga jenazah almarhum akan dimakamkan di pemakaman umum Solo," kata Joko Suprapto, suami almarhum kepada wartawan di rumahnya di Solo, Senin.

Menyinggung mengenai perolehan suara istrinya yang mencalegkan dari Partai Demokrat, ia mengatakan hanya mendapat dukungan sekitar 1.000 suara dan kemungkinan besar tidak bisa meraih kursi di DPRD Kota Surakarta.

"Istri saya ini sebelum meninggal sebenarnya sudah sakit dulu dan pada kampanye terakhir tanggal 5 April 2009 itu juga sebenarnya sudah sakit, tetapi beliau nekat hadir dalam kampanye," ucapnya.

Menyinggung dalam massa kampanye, Joko Suprapto juga mengatakan bahwa istrinya tidak pernah mengeluh kalau sakit, dan teman-teman juga tidak mengerti kalau saat itu dia sakit.

Setelah kampanye terakhir, almarhum tidak bisa jalan, dan hampir lima hari tidak makan dan minum. Setelah kesehatannya semakin memburuk, almarhum kemudian dibawa ke rumah sakit sampai akhirnya meninggal dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com