Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hidayat Nur Wahid dan Puan Maharani Bersaing

Kompas.com - 10/04/2009, 18:55 WIB

SOLO, KOMPAS.com - Calon legislatif Puan Maharani dan Hidayat Nur Wahid bersaing di Solo, Jawa Tengah. Posko Puan Maharani mencatat, Puan yang merupakan caleg DPR nomor urut satu dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) sudah menangguk 100.000-120.000 suara.

Data ini diperoleh dari seluruh pengurus anak cabang (PAC) PDI-P di daerah pemilihan (Dapil) V Jateng (Solo, Klaten, Sukoharjo, Boyolali). Namun baru 25 persen data yang terkumpul di PAC.

"Data ini baru sebagian kecil, karena proses penghitungan suara di TPS-TPS lama sekali, sampai jam 01.00 atau jam 03.00 malam," ungkap Staf Posko Puan Maharani, Gunawan, Jumat (10/4).

Muhammad Ikhlas Thamrin dari Tim Media Center Hidayat Nur Wahid mengungkapkan, dari satu dapil di Boyolali Hidayat memperoleh 10.000 suara dan dari Solo 3.000-4.000 suara. "Data yang masuk baru sedikit sekali," katanya.

Di Klaten, Boyolali, dan Sukoharjo, pemilih banyak mencontreng nama Hidayat yang menjadi nomor urut satu caleg DPR dari Partai Keadilan Sejahtera. Sedangkan di Solo, berimbang antara pemilih yang mencontreng nama Hidayat dengan yang mencontreng lambang PKS.

Hasil perhitungan sementara tim PKS untuk rekapitulasi suara di Kota Solo, PDI-P menempati urutan pertama dengan 12.000 suara disusul Partai Demokrat 6.000 suara, PKS 5.000 suara, dan Partai Golkar 1.000 suara.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com