Lakukan CSR, Sharp Sumbang Buku

Kompas.com - 07/04/2009, 12:24 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) menggandeng Yayasan 1001 Buku menyumbangkan buku ke Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Bukit Duri Tanjakan Batu, Jakarta.

Penyerahan buku tersebut sebagai salah satu program corporate social respobility (CSR) SEID untuk dunia pendidikan, khususnya bagi anak-anak usia sekolah dengan cara mengadakan book drop boxes.

"CSR SEID fokus pada pendidikan, sosial, kesehatan, dan lingkungan. Di tengah krisis seperti sekarang, biaya pendidikan semakin tak terjangkau karena itu SEID mengadakan CSR book drop boxes," kata Brand Strategy Group Director SEIF R Kitagawa di sela penyerahan buku di Jakarta, Selasa (7/4).

Program ini adalah program pengumpulan buku-buku yang sudah tidak digunakan, baik buku pelajaran maupun buku cerita, yang berguna bagi anak-anak. SEID mengajak karyawan beserta supplier-nya untuk ikut serta dalam program ini. Untuk pengumpulan buku, SEID menyediakan tujuh kotak pengumpul buku di tujuh lokasi, yakni ruang tunggu kantor utama SEID Pulogadung, ruang loker kantor utama SEID Pulogadung, gedung pelatihan SEID Pulogadung, pabrik kulkas SEID Pulogadung, pabrik televisi SEID Pulogadung, pabrik mesin cuci SEID Pulogadung, dan Pusat Pelayanan SEID Pulogadung. "Penyerahan buku yang terkumpul dilakukan setiap tiga bulan sekali," ujarnya.

Selain penyumbangkan buku, SEID juga mendonasikan satu unit televisi Sharp dan menambah fasilitas belajar PKBM, seperti penyediaan rak-rak buku dan renovasi fasilitas belajar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X