Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Hari Lagi Diresmikan, Jembatan Malah Runtuh

Kompas.com - 03/04/2009, 14:57 WIB

PALANGKARAYA, KOMPAS.com — Jembatan Timpah yang sedang dibangun di Sungai Kapuas, wilayah Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, dilaporkan runtuh pada Jumat (3/4). Jembatan tersebut berada di ruas Palangkaraya-Buntok, Kabupaten Barito Selatan.

Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang ketika dihubungi menuturkan, pihaknya mendapat informasi bahwa runtuhnya jembatan terjadi sekitar pukul 10.00. Sebelumnya, jembatan tersebut rencananya akan diresmikan pada 6 April 2009, tetapi jadwal ini sifatnya masih tentatif. "Rencananya besok pagi (Sabtu, 4/4), Dinas PU akan lapor kepada saya apakah jembatan tersebut bisa diresmikan atau belum? Namun, tadi saya mendapat informasi jembatan tersebut runtuh sekitar pukul 10.00," katanya.

Kepala Kepolisian Resor Kapuas Ajun Komisaris Yun Imanullah menuturkan, begitu mendengar informasi musibah tersebut, polisi langsung dikerahkan menuju lokasi. "Anggota SAR dari Polda Brimob Kalteng bersama personel Polres Kapuas dikirim ke lokasi, termasuk untuk mencari apakah ada korban yang masih hilang," katanya.

Informasi yang diterima polisi, dalam peristiwa runtuhnya jembatan Timpah itu ada satu korban meninggal dunia, satu luka berat, dan satu luka ringan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com