Sebanyak 93 Atlet Pelatnas Ikuti Seleknas

Kompas.com - 27/03/2009, 12:57 WIB
Editor

 

SAMARINDA,KOMPAS.com-Sebanyak 93 atlet pemusatan latihan nasional di Samarinda, Kalimantan Timur, mengikuti seleksi nasional untuk Asian Martial Art Games, Jumat (27/3).

Jumlah itu belum termasuk kalangan atlet dalam PAL. Seleknas dimulai dengan mempertandingkan atlet cabang wushu.

Menurut Komandan Pelatnas KONI Madju Daryanto, yang akan diberangkatkan ke AMAG sebanyak 35 atlet terdiri dari 6 pewushu, 7 karateka, 8 pejudo, 6 pesilat, dan 8 taekwondoin.

Di cabang wushu, ada 12 atlet yang masuk pelatnas sedangkan masih ada 2 atlet PAL lagi. Dari jumlah itu, akan diambil 6 orang. Madju mengatakan tidak semua juara satu di seleknas otomatuis diberangkatkan ke AMAG. ''Ada juga pertimbangan pelatih dan manajer,'' katanya.

Juara-juara dalam seleknas wushu adalah Zulfahmi Fitria, Gunawan, Oscar Yqut, dan Jefri Topan dari pelatnas serta Hotma dan Moria dari PAL. Mereka ini berpeluang besar berangkat ke AMAG.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.