Seruan Jangan Golput, Band Cokelat Goyang KPU - Kompas.com

Seruan Jangan Golput, Band Cokelat Goyang KPU

Kompas.com - 18/03/2009, 14:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Grup band Cokelat hari ini, Rabu (18/3), di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) meluncurkan single terbarunya yang berjudul "5 Menit untuk 5 Tahun".

Lagu ini merupakan seruan Cokelat kepada masyarakat, khususnya generasi muda, untuk menggunakan hak pilih suaranya dalam pemilu mendatang. Band yang digawangi oleh lima personel ini menyanyikan lagu ciptaan Edwin, gitaris Cokelat, di halaman Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol.

Dalam kali kedua menyanyikannya, Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary, Anggota KPU Endang Sulastri, Andi Nurpati, I Gusti Putu Artha, dan Syamsul Bahri turut berdendang bersama sang vokalis, Kikan. Sementara itu, seluruh staf dan pegawai KPU pun tumpah di halaman menikmati Cokelat mendendangkan lagu ini.

Menurut Edwin, gitaris Cokelat sekaligus pencipta lagu ini, tembang ini mengajak generasi muda jangan sampai menyia-nyiakan hak pilihnya. Pesan untuk tidak golput nyata dalam setiap liriknya.

Berikut liriknya: Ayo semua kita memilih/ Yang terbaik untuk negeri ini/ Lima menit kita memilih/ Lima tahun kan kita jalani/ Jangan hanya menjadi putih/ Suara kita sangat berarti/ Memilihlah untuk Indonesia (Pilihlah yang terbaik).

Pada kesempatan yang sama, Kikan mengatakan lagu ini merupakan bentuk kepedulian Cokelat terhadap masa depan bangsa melalui momen akbar lima tahunan ini. "Supaya pemilih terutama yang muda-muda enggak ragu-ragu untuk memberikan suaranya. Scope-nya kan lima tahun ke depan," ujar Kikan dalam keterangan pers di Kantor KPU.


Editor

Close Ads X