Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumat, Bioskop Empire XXI Yogyakarta Mulai Dibuka

Kompas.com - 12/03/2009, 21:00 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Empire XXI, bioskop baru yang satu grup dengan Studio 21, Jumat (13/3), mulai dibuka. Bioskop yang terletak di Jalan Solo, Yogyakarta, ini adalah bioskop kelas Empire XXI yang ketujuh di Indonesia. Sebanyak enam Empire sebelumnya berlokasi di Jakarta, Surabaya, Bekasi, dan Batam.

Awalnya, harga tiket Empire direncanakan lebih tinggi Rp 10.000-Rp 15.000 ketimbang Studio 21 di Ambarrukmo Plaza (Amplaz) Yogyakarta, mengingat kualitas dan kenyamanan Empire di atas Studio 21. Di Studio 21 Amplaz, saat ini tiket dipatok Rp 20.000 pada hari biasa dan Rp 25.000 pada Sabtu dan Minggu.  

"Namun selama beberapa waktu ke depan, kami masih menerapkan harga tiket sama seperti Studio 21," ujar Suprayitno, Manajer Operasional 21 Cineplex, Kamis (12/3), dalam acara syukuran pembukaan Empire 21.

Lokasi Empire yang mempunyai enam studio (1.244 kursi) ini, persis di tempat yang tahun 1990-an lalu berdiri Empire 21 yang ludes terbakar. Suprayitno menjamin aspek keamanan, termasuk perlindungan dan pencegahan kebakaran sudah dilakukan.

Sampai saat ini, selain membangun tujuh bioskop Empire XXI, 21 Cineplex memiliki 84 Studio 21 yang tersebar di semua provinsi, kecuali Papua dan Nusa Tenggara Barat. "Penambahan bioskop, terutama Studio 21 pasti kami lakukan, namun tidak di tahun 2009 ini," ujarnya.

Mengadopsi sistem di Empire sebelumnya, dijalankan juga pelayanan pemesanan tiket via telepon. Namun, pemesanan tersebut hanya diperuntukkan bagi mereka yang sudah terdaftar sebagai anggota (member) dan minimal mempunyai deposit uang Rp 150.000.

"Kami menyasar semua segmen. Dibukanya Empire ini juga beranjak dari kebutuhan menonton masyarakat Yogya semakin tinggi. Dengan lima studio di Studio 21 Amplaz, kami rasa kurang karena banyak film yang tidak sempat diputar," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com