Cari Adegan Syur Hingga ke Warnet

Kompas.com - 06/03/2009, 02:53 WIB
Editor

SUMEDANG, KAMIS –  Beredarnya, foto syur yang diduga pra IPDN itu diburu sebagian warga di Sumedang. Di beberapa warnet terlihat para pengguna berusaha mencari gambar-gambar syur itu.

"Ya ingin tahu saja seperti apa gambarnya sebab kalau melihat di televisi dan koran tak jelas. Agak sulit juga mencarinya tapi akhirnya ketemu juga,” kata beberapa pengunjung warnet.

Mereka mengatakan gambar-gambar yang diperolehnya itu merupakan mozaik dengan gambar hitam putih. “Kecuali orang yang memakai baju putihnya saja yang berwarna, gambar lainnya hitam putih dan cenderung tak jelas,” kata mereka.

Kapolres Sumedang AKBP Akhmad Wiyagus menyebutkan untuk melakukan penyelidikan kasus foto syur yang diduga praja IPDN harus melibatkan orang ahli. “Perlu meminta bantuan orang yang ahli karena ini masalah teknis sekali,” kata Wiyagus, Kamis (5/3).

Sebelumnya pakar telematikan Roy Suryo mengaku telah dihubungi Kapolres AKBP Akhmad Wiyagus untuk memastikan keaslian foto syur itu. “Ya memang harus meminta bantuan orang yang ahli tapi saya belum menghubunginya,” kata Akhmad.

Menurutnya, polisi masih melakukan penyelidikan. “Penyelidikan dilakukan untuk mengetahui asli tidaknya foto itu termasuk dimana dilakukan pemotretan. Foto syur itu beredar di internet dan merupakan cyber crime,” katanya. (std)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X