Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PM Thailand Dikerubuti Penggemar di Jakarta

Kompas.com - 21/02/2009, 14:37 WIB

JAKARTA, SABTU — Seusai menyampaikan pidatonya di hadapan para diplomat, duta besar negara sahabat, media nasional dan internasional, serta bertemu dengan Sekretaris Jenderal ASEAN Surin Pitsuwan, Sabtu (21/2) di Sekretariat ASEAN, Perdana Menteri Thailand Abhisit Vejjajiva, yang memang muda dan tampan, langsung dikerubuti para penggemarnya.

Kejadian tersebut berlangsung di lobi Sekretariat ASEAN, sesaat sebelum PM Vejjajiva meninggalkan markas ASEAN tersebut, Sabtu (21/2). Di sana, sekitar 20 pegawai dan panitia Sekretariat ASEAN memang telah menantinya, dan telah melakukan 'pemanasan' dengan berfoto dengan sesama pegawai.

Abhisit sesaat tampak gelagapan ketika diminta berfoto bersama pegawai Sekretariat ASEAN. Maka, berlangsunglah sesi foto-foto bersama alumni Universitas Oxford, Inggris, tersebut. Padahal, sesi foto di lobi Sekretariat ASEAN tidak tercantum dalam susunan acara kunjungan Perdana Menteri Thailand tersebut. Sesi foto tersebut berlangsung beberapa kali karena ada beberapa pegawai yang ketinggalan.

Vejjajiva, yang tampak tidak keberatan, melemparkan senyum ke arah para fotografer yang mengabadikan momen tersebut. Setelah itu, tidak ketinggalan sesi foto berikutnya bersama para wartawan cetak dan elektronik, baik nasional dan internasional, yang sedianya ingin melakukan doorstep.

Sedari awal memang ada beberapa wartawan dan wartawati yang berniat berfoto bareng. Begitu diizinkan, sontak saja para wartawan langsung berhamburan menuju PM Vejjajiva. Beberapa wartawati bahkan berebut berada sedekat mungkin dengan mantan mahasiswa jurusan politik dan ekonomi ini. Maka, acara foto-foto sesi kedua pun dimulai.

"Lumayan bisa foto bareng. Kapan lagi bisa liputan PM Thailand," ujar wartawati radio pemerintah ceria seusai sesi foto bareng. Dirinya mengaku puas dengan hasil jepretan seorang pegawai Sekretariat ASEAN.

Seorang wartawati media cetak nasional pun mengaku senang karena keinginannya untuk foto bersama PM Vejjajiva terwujud. Setelah itu, proses tukar-menukar alamat e-mail dan akun jejaring sosial Facebook pun terjadi. Niat ingin melakukan doorstep pun batal karena PM Vejjajiva segera dikawal menuju mobil berpelat tamu negara.

Menurut salah seorang anggota rombongan PM Vejjajiva, kejadian tersebut bukanlah yang pertama kali. Di Thailand pun, masyarakat kerap meminta berfoto bersama dengan politisi Partai Demokrat tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com