Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponari Oh Ponari...

Kompas.com - 19/02/2009, 10:17 WIB

DENGAN dibukanya kembali praktik pengobatan Ponari tanpa pembatasan jam praktik, praktis anak pasangan Khomsin (42) dan Mukharomah (28) itu sudah membolos sekolah di SDN I Balongsari satu bulan lebih (sejak 1 Januari 2009).

Itu pula yang membuat Kepala SDN Balongsari 1 prihatin. Dia mengatakan, sampai Rabu (18/2) kemarin Ponari belum masuk sekolah. Padahal, kata Miharso, pada 15 Februari pihak sekolah sudah secara resmi melayangkan surat kepada keluarga Ponari dengan tembusan kepada Dinas Pendidikan Pemkab Jombang.

“Surat itu intinya meminta semua pihak turut mendukung Ponari agar bisa sekolah kembali. Tapi nyatanya hingga sekarang Ponari belum masuk,” tutur Miharso, Rabu.

Sementara itu, akibat cuaca panas disertai desakan ribuan pengunjung, sedikitnya dua pasien dukun cilik Ponari pingsan kemarin. Dua orang laki-laki dan perempuan yang sedang antre itu akhirnya dievakuasi ke rumah warga untuk mendapatkan pertolongan ala kadarnya.

Sejak pagi, sekitar 5.000 orang antre di depan tempat praktik dukun cilik tersebut. Begitu juga dengan dua warga luar kota Jombang itu. Hampir tiga jam, perempuan berjilbab dan seorang lelaki paruh baya itu terjebak dalam antrean panjang.

Begitu antrean sepanjang 500 meter itu bergerak, tiba-tiba Zulaikah terhuyung-huyung. Beberapa orang yang berdiri di belakangnya langsung memapahnya dan membawa ke rumah warga. Belum usai Zulaikah sadar dari pingsan, tiba-tiba ada pasien pingsan juga di antrean bagian tengah. Seorang lelaki yang belum jelas identitasnya terkulai lemas. Sama dengan Zulaikah, laki-laki ini juga diusung ke rumah warga.(sutono)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com