Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rombongan Suster RS Charitas Masuk Jurang 9 Tewas

Kompas.com - 18/02/2009, 12:05 WIB

MUARAENIM, RABU — Mobil kijang Innova berpenumpang perawat/suster dari Rumah Sakit Charitas Palembang mengalami kecelakaan masuk jurang dan sungai di kawasan Beringin, Kec Lubai, Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu pagi, mengakibatkan sedikitnya sembilan penumpangnya meninggal dunia.

Informasi dari Polres Muaraenim menyebutkan, kecelakaan tunggal itu terjadi Rabu sekitar pukul 06.00. Hingga kini korban yang kesemuanya penumpang mobil kijang yang masuk Sungai Beringin di Lubai itu, masih dalam proses evakuasi.
    
"Kami sedang mengevakuasi korban dari lokasi kejadian di sini," kata Kasatlantas Polres Muaraenim, A Pardomoan, Rabu siang.

Menurut dia, rombongan suster/perawat dari RS Charitas itu menggunakan sebuah mobil berpenumpang penuh, dan mengalami kecelakaan di sana. Belum diketahui penyebab kecelakaan tunggal itu, tetapi petugas masih terus berada di lokasi bersama masyarakat di sana.
    
Hingga saat ini diketahui korban yang meninggal sebanyak sedikitnya sembilan orang, antara lain diketahui sebanyak tujuh orang korban meninggal di lokasi kejadian, dan yang lain saat dibawa ke rumah sakit terdekat di sana.

"Masih ada korban yang dilaporkan dari rumah sakit dalam kondisi selamat, dan masih mendapatkan perawatan di sana," kata Kasatlantas Polres Muaraenim pula.
    
Wakapolres Muaraenim, Kompol Satria Yusada, juga membenarkan adanya kecelakaan tersebut, tetapi hingga Rabu siang, evakuasi sedang berlangsung dan belum diperoleh rincian identitas korban yang diperkirakan sebanyak delapan atau sembilan orang yang meninggal dunia akibat kecelakaan itu.

"Coba hubungi Kasatlantas yang sampai saat ini masih berada di lokasi kejadian, kami juga baru menerima laporan tapi belum ada rincian penyebab dan identitas korban," kata Wakapolres Muaraenim itu pula.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com