Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Ekor Buaya Cikawung Masuk Kampung

Kompas.com - 04/02/2009, 08:35 WIB

MAJENANG — Sedikitnya lima ekor buaya yang menghuni Sungai Cikawung di Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, bermunculan pada saat banjir menggenangi wilayah tersebut.

Seorang warga Dusun Bojongmeros, Desa Pahonjean, Majenang, Ariyati (24), Selasa (3/2), mengaku dikejutkan hadirnya seekor buaya di depan rumahnya saat banjir mulai menggenangi desanya.

“Saat itu saya hendak keluar rumah, tiba-tiba kaki saya menginjak sesuatu di depan pintu. Ternyata ada seekor buaya dengan panjang sekitar 2 meter,” kata dia saat ditemui di tenda pengungsian. Menurut dia, buaya tersebut diam saja meski tubuhnya terinjak.

Ia mengatakan, masuknya buaya ke perkampungan sempat menghebohkan warga karena selama ini diketahui binatang tersebut menghuni Sungai Cikawung. Kemunculan buaya tersebut diakui oleh sejumlah warga di Desa Pahonjean ataupun Desa Mulyadadi.

“Buaya tersebut biasa muncul saat banjir datang, tetapi tidak berbahaya selama tidak diganggu,” kata Karto, warga Desa Mulyadadi. Berdasarkan informasi, sedikitnya ada lima ekor buaya yang menghuni Sungai Cikawung dan selalu muncul pada saat banjir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com