Aparat Selidiki Klinik Aborsi Ilegal

Kompas.com - 22/01/2009, 15:36 WIB
Editor

JAKARTA, KAMIS — Tim forensik dari Rumah Sakit Kepolisian Pusat Sukanto masih melakukan olah TKP di sebuah klinik pengobatan yang diduga melakukan praktik aborsi ilegal. Sejak pukul 09.30 hingga sekarang, aparat belum keluar dari klinik yang terletak di Jalan Warakas Tanjung Priok, Jakarta Utara, ini.

Seperti yang dituturkan oleh salah satu petugas yang berpakaian preman, seminggu yang lalu aparat kepolisian setempat sudah melakukan penggerebekan di klinik yang menjadi tempat aborsi ilegal tersebut.

"Minggu lalu, sudah dilakukan penangkapan terhadap dokter dan seorang perawat. Saat ini kita sedang melakukan olah TKP. Tersangka sekarang sudah menjadi tahanan Polres Jakarta Utara," jelasnya sambil mewanti-wanti untuk tidak menyebutkan namanya.

Dari informasi yang dihimpun oleh Kompas.com, aparat baru berhasil menemukan satu jasad janin seukuran jari manis manusia dewasa di saluran air depan kamar mandi. Saat ini petugas sedang melakukan pembongkaran semua saluran air dan septic tank guna pencarian lebih dalam. Karena ditengarai praktik ilegal ini sudah berjalan selama kurang lebih 10 tahun.

Sekarang klinik sudah diberi garis polisi. Ratusan warga masyarakat tampak menonton dengan penasaran dari seberang jalan. Arus lalu lintas di depan klinik sedikit tersendat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.