Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Putri Duyung untuk Mencari Nafkah

Kompas.com - 21/12/2008, 15:31 WIB

PROFESI Hannah Fraser (33) mungkin menjadi impian bagi banyak anak-anak perempuan. Perempuan Australia ini menjelma sebagai putri duyung dengan kostumnya dalam peluncuran Laguna Putri Duyung di Sydney Aquarium, Sabtu (20/12).

Menjadi putri duyung telah menjadi ambisi Fraser sejak ia kecil. Fraser menggambar putri duyung pada saat ia berusia 3 tahun. Pada usia 9 tahun, Fraser pertama kali membuat ekor putri duyung dari plastik.

Fraser untuk kedua kalinya menciptakan ekor putri duyung diantaranya dengan menggunakan gantungan pakaian yang disisipkan ke dalam perlengkapan pakaian menyelam. Dan ekor yang saat ini digunakannya adalah ekor keempat yang telah melambungkan profesinya sebagai puteri duyung.

Fraser telah banyak diabadikan dalam film dan foto di dalam air lewat profesinya itu. Istri surfer Dave Rastovich ini telah sering berenang dengan ikan paus, ikan lumba-lumba hingga singa laut.

"Walaupun telah menjadi model selama lebih dari 10 tahun, keinginan terbesarku adalah mewujudkan mahluk mitos yang ada di dalam impianku ke dalam foto dan film," kata Hannah dalam websitenya.

"Saya ingin membangkitkan pengalaman pribadi orang lain terhadap permainan kreatif yang membaurkan fantasi dan kenyataan. Hannah Fraser dapat menahan napas hingga 2 menit di dalam air dan predikat penyelam scuba disandangnya saat ia mengenakan ekornya yang terkenal itu.

"Menjadi puteri duyung adalah ekspresi sukacita seumur hidupku,' ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com