Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BERITA FOTO: Kota Athena Masih Mencekam

Kompas.com - 12/12/2008, 06:59 WIB

Laporan kontributor Kompas Denny Gerberding dari Athena

ATHENA, JUMAT — Rentetan aksi unjuk rasa yang berujung pada bentrokan antara aparat keamanan dan pengunjuk rasa di kota Athena, Yunani, yang terjadi sejak beberapa hari lalu masih menyisakan ketegangan hingga hari ini, Jumat (12/12). Suasana mencekam masih tersisa.

Berdasarkan gambar-gambar yang diabadikan kontributor Kompas di Athena, terlihat bahwa suasana di kota itu masih belum beranjak membaik.

Foto-foto yang diambil di pusat kota Athena menunjukkan, sisa-sisa kekerasan yang sempat terjadi, mulai dari kondisi bangunan-bangunan, seperti bank, hotel yang hangus terbakar, hingga penjagaan ketat dan blokade jalan di depan gedung parlemen. Belum lagi serakan batu dan pecahan botol yang berceceran di mana-mana.  

Sebelumnya, pada Rabu bentrokan telah mengakibatkan sekolah-sekolah dan rumah sakit di Ibu Kota Yunani itu tutup, penerbangan dibatalkan, sementara tekanan terhadap pemerintah agar pemimpin Yunani yang dianggap sudah kehilangan legitimasi segera mundur semakin kuat.

Bentrokan itu merupakan puncak dari rangkaian unjuk rasa yang dimulai pada Minggu. Hal ini ditandai dengan tertembaknya seorang remaja pria yang kemudian diketahui bernama Alexandros Griogropoulos (15) oleh polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com