Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekeluarga Dibakar Perampok

Kompas.com - 04/12/2008, 00:57 WIB

MUSIRAWAS, RABU - Naas dialami oleh Sutono (35). Warga Desa Margatani, Trans Baru Kecamatan Jayaloka, itu bersama istrinya Wagiyah (30) dan dua anaknya Eko (10) dan Citra (2,5) nyaris tewas dibakar perampok yang menyatroni rumahnya, Rabu (3/12) sekira pukul 02.00.

Meski berhasil selamat dan dibawa ke rumah sakit Siti Aisyah Lubuklinggau untuk menjalani perawatan, namun rumahnya rata dengan tanah karena dibakar perampok. Informasi yang dihimpun Sripo menyebutkan, perampok yang beraksi di rumah Sutono, yang sehari-hari membuka bengkel dan warung manisan tersebut diperkirakan berjumlah sepuluh orang.

Sukiran (55) tetangga korban, mengatakan diduga pelaku mengendarai empat sepeda motor. "Kami tetangga tak berani keluar, karena diancam. Kata perampok itu jangan coba-coba keluar, kalau tidak mau ditembak. Jadi kami tak berani keluar membantu. Tak lama kemudian kami lihat api membakar rumah Tono, dan terdengar suara motor pergi, baru kami berani keluar dan membantu" ujarnya.

Kapolres Musirawas AKBP Herry Nixons melalui Wakapolres Kompol Barliansyah didampingi Kasatreskrim AKP FX Winardi Prabowo mengatakan kerugian akibat perampokan tersebut masih didata.

"Yang jelas uang cash Rp 20 juta, emas 10 suku, empat motor hangus terbakar" ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com