8.000 Kelambu untuk Ibu Hamil

Kompas.com - 14/11/2008, 12:37 WIB
Editor

BIAK, JUMAT - Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Numfor, Papua, mulai tahun 2008 menyalurkan sebanyak 8.000 kelambu untuk ibu hamil, sebagai upaya pencegahan penyebaran penyakit malaria di daerah itu.
     
Kasubdin Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Biak, Andi Ridway Halim, di Biak, Jumat, mengatakan, pembagian satu kelambu kepada ibu hamil di Kabupaten Biak Numfor merupakan program kerja sama pihak Dinkes dan Unicef.
    
"Ribuan kelambu yang disiapkan Dinkes untuk ibu hamil itu akan disalurkan melalui bidan-bidan di kampung-kampung," katanya.
    
Ia menyebutkan, Dinkes pada 2008 juga melakukan pemeriksaan cepat penyakit malaria kepada setiap ibu hamil di semua kampung di Kabupaten Biak Numfor. Dengan pemeriksaan cepat itu, jika seorang ibu dideteksi mengidap penyakit malaria maka langsung diberikan kelambu melalui bidan desa setempat.
    
Program pemberian kelambu kepada masyarakat di Kabupaten Biak Numfor, menurut Ridway, hal itu telah dilakukan pihak Dinkes sejak tahun 2005. Jumlah kelambu yang dibagikan kepada penduduk sampai sekarang mencapai 23 ribu buah.
    
"Sebanyak 23 ribu kelambu telah disalurkan Dinkes Biak kepada 15 ribu kepala keluarga yang tersebar di 19 distrik dan 120 kampung," katanya.



25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X