Korsel dan Malaysia Minati TKI

Kompas.com - 07/11/2008, 22:55 WIB
Editor

JAKARTA, JUMAT - Dua perusahaan asing asal Malaysia dan Korea Selatan pada jobdb career expo 2008 di Balai Kartini yang berlangsung mulai 6-9 Nopember 2009, menawarkan lowongan kerja bagi warga Indonesia.  General Manager Pt. JobsDb Indonesia Chandra Ming di Jakarta, Jumat (7/11) mengatakan, dua perusahaan itu masing-masing PT. Delt Corp Malaysia dan PT. Kotra (Korean Trading), masing-masing bergerak di bidang properti dan teknologi.

"Perusahaan itu langsung ke Indonesia untuk merekrut tenaga profesional yang ingin berkarir di luar negeri. Di Korea mereka akan di pekerjakan di sejumlah perusahaan besar, seperti Samsung, LG dan Hyundai, sementara di Malaysia akan dipekerjakan di sektor properti," katanya di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, kedua perusahaan  menawarkan beberapa lowongan untuk posisi accounting, engineering, dan teknisi. Selain diikuti dua perusahaan asing, Jobdb career expo 2008 juga dikuti 160 perusahaan nasional menawarkan 8.000 lowongan pekerjaan berbagai bidang antara lain mulai dari perbankan, teknik, media massa dan farmasi.

"Saya berharap ini dapat menyerap lebih dari delapan ribu tenaga kerja mengingat  permintaan dari perusahaan sebenarnya lebih dari itu," katanya.  Bursa tenaga kerja ini akan berlangsung selama tiga hari mulai 6-9 Nopember 2008. dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. Dengan tiket masuk sebesar Rp25.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.