Presiden Lantik Kapolri

Kompas.com - 30/09/2008, 11:08 WIB
Editor

JAKARTA, SELASA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melantik Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri sebagai Kapolri baru menggantikan Jenderal Pol Sutanto yang memasuki masa pensiun. Pelantikan akan dilaksanakan pada pukul 11.00 WIB di Istana Negara, Jakarta, Selasa (30/9).
   
Bambang Hendarso sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri. Ia diajukan sebagai calon tunggal oleh Presiden Yudhoyono kepada DPR guna menggantikan Sutanto yang pensiun pada 30 September 2008.
   
Komisi III DPR telah menyetujui usulan Presiden Yudhoyono dengan menyatakan Bambang Hendarso lulus uji kelayakan dan kepatutan yang diselenggarakan oleh DPR.
   
Pelantikan Kapolri antara lain dihadiri oleh para pejabat tinggi Polri dan TNI, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar, serta para menteri Kabinet Indonesia Bersatu.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X