Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelantikan Thaib Armayn Hanya Dihadiri 15 Anggota DPRD

Kompas.com - 29/09/2008, 21:00 WIB

TERNATE, SENIN- Acara pelantikan Gubernur/Wakil Gubernur Maluku Utara Thaib Armayn-Abdul Ghani Kasuba yang terkesan mendadak, Senin (29/9), hanya dihadiri 15 dari 35 orang anggota DPRD Provinsi Maluku Utara.

Mereka adalah anggota DPRD yang selama ini mendukung keputusan KPU Maluku Utara yang memenangkan Thaib Armayn-Kasuba. Sedangkan 20 anggota DPRD yang tidak hadir adalah mereka yang selama ini mendukung keputusan KPU Pusat yang memenangkan Abdul Gafur-Fabanyo.

Meski demikian, Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara Ali Syamsi yang memimpin sidang paripurna tadi mengatakan, ketidakhadiran sebagian anggota DPRD bukan persoalan mendasar. Sebab, sidang paripurna tidak mengambil keputusan, tetapi memenuhi proses akhir Pilkada.

Sultan Tidore Djafar Syah mengatakan, pelantikan gubernur pada bulan Ramadhan agar menjadi momentum untuk hidup damai dalam membangun masyarakat Maluku Utara.

“Sekarang kita akhiri konflik politik untuk menatap masa depan yang lebih cerah,” kata Jafarsyah, yang juga merupakan anggota DPD dari Maluku Utara yang hadir pada acara itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com