Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemudik di Stasiun Senen Membludak

Kompas.com - 27/09/2008, 22:04 WIB

JAKARTA, SABTU - Hingga pukul 22.00 pemudik yang menggunakan angkutan Kereta Api di Stasiun Senen sudah mencapai 19.733 orang. Jumlah ini dipastikan terus bertambah karena masih ada calon penumpang yang mengantri tiket. Lonjakan penumpang ini lebih banyak dibandingkan dengan hari sebelumnya. Jumat kemarin Stasiun Senen sendiri memberangkatkan 18.233 penumpang.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di depan loket, antrian berjalan panas. Teriak 'huuu' selalu bergema bila ada calon penumpang yang tidak mau mengantri.

Sedangkan dari dalam stasiun sendiri petugas keamanan tampak kehilangan kontrol emosi saat mengatur penumpang Kereta Api Tawang Jaya jurusan Semarang yang saling berebut masuk. Berkali-kali petugas harus berteriak menghimbau penumpang untuk bersabar.

Hingga berita ini diturunkan masih banyak penumpang yang belum mendapatkan tiket. Seperti yang dituturkan oleh Roni, pemudik asal Mojokerto "Kami berempat nunggu dari jam 8 pagi, namun tiket sudah habis mas". Rencana kami ingin menginap disini" tambahnya. Roni tidak sendiri, masih ada ratusan calon penumpang yang menginap guna mendapatkan tiket lebih awal lagi.

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com