Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KA Anjlok di Tegal Dapat Diangkat

Kompas.com - 19/09/2008, 16:13 WIB

 

JAKARTA, JUMAT- Kepala Humas PT Kereta Api Adi Suryatmini mengatakan, kereta (penumpang) kereta api Argo Anggrek Bromo yang anjlok di Tegal, Jawa Tengah, Jumat (19/9) pukul 13.18, diharapkan dapat diangkat pada pukul 16.30 nanti.

"Kereta crane sudah dalam perjalanan dari Semarang menuju Tegal. Kami pasti dapat atasi," ujar Adi, saat dihubungi di Tegal. Adi pun tertahan di Stasiun Tegal dalam perjalanan dari Semarang menuju Jakarta, akibat anjloknya Argo Anggrek Bromo.

Menurut Adi, penumpang KA Argo Anggrek Bromo sebanyak 165 orang sudah diberangkatkan ke Stasiun Tawang, Semarang, dengan gerbong-gerbong KA Argo Anggrek Bromo yang tidak anjlok. Nantinya, jumlah gerbong kereta eksekutif (K1) akan ditambah lagi di Semarang.

Adapun kereta yang anjlok adalah K1 nomor 4 (dihitung dari lokomotif). Lokasi anjloknya KA Argo Anggrek Bromo tidak jauh dari wesel menjelang memasuki kawasan Stasiun Tegal.

Direktur Indonesia Railway Watch Taufik Hidayat menduga, ada anggota DPR dan pejabat Departemen Perhubungan yang mengikuti inspeksi kesiapan arus mudik di dalam KA Argo Anggrek Bromo itu. Tetapi informasi itu dibantah juru bicara Dephub, JA Barata. Menurut dia, pejabat Dephub sudah kembali ke Jakarta.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com