Bacaleg dan Parpol Penggemar Detik-detik Terakhir

Kompas.com - 16/09/2008, 14:56 WIB
Editor

PADANG, SELASA- Detik-detik terakhir rupanya tidak hanya dimanfaatkan pelajar untuk mempersiapkan ujian. Para bakal calon legislatif alias bacaleg serta partai politik di Sumatera Barat juga gemar memanfaatkan detik-detik terakhir untuk merampungkan perbaikan syarat bacaleg.

Hingga tengah hari pada hari terakhir penyerahan berkas kelengkapan syarat sebagai bacaleg, Selasa (16/9), baru 14 partai politik yang sudah menyelesaikan kelengkapan berkas calon. Padahal, ada 36 partai politik yang diharuskan melengkapi persyaratan bacaleg. Pendaftaran ditutup pukul 17.00 nanti.

"Kemungkinan besar parpol memanfaatkan waktu-waktu terakhir untuk melengkapi berkas. Bila lewat batas waktu, kami tidak bisa menerima lagi. Bacaleg yang berkasnya tidak lengkap terpaksa kami coret," tutur Husni Kamil Malik, anggota KPU Sumatera Barat.

Sejumlah syarat yang umumnya belum lengkap adalah hasil pemeriksaan kesehatan, surat keterangan catatan kepolisian, serta fotokopi ijazah yang sudah dilegalisir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.