Istri McCain Berbeda Pendapat dari Palin di Urusan Aborsi

Kompas.com - 04/09/2008, 23:31 WIB
Editor

ST. PAUL, KAMIS - Istri calon presiden AS dari partai Republik John McCain tidak setuju dengan keberatan sikap wakil suaminya  untuk urusan aborsi dengan pengecualian untuk korban perkosaan dan inses. Cindy McCain juga terpecah pandangannya dari Sarah Palin dalam edukasi seks.

Palin menentang aborsi dan menolak pandangan bahwa pengecualian dapat diberlakukan untuk kasus korban perkosaan dan inses. "Saya tidak setuju dengan aspek itu, namun saya menghormati pandangannya," jelas Cindy McCain dalam wawancaranya dalam program televisi ABC, "Good Morning America.”

Palin telah menentang pendanaan program edukasi seks di Alaska. Kepada ABC, Cindy menjelaskan dukungan terhadap program pendidikan seks di sekolah anak-anaknya. "Saya yakin program itu bermanfaat dan seharusnya diajarkan di sekolah," kata Cindy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.