Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Jalan Rusak dan Diperbaiki di Cirebon-Pekalongan

Kompas.com - 18/08/2008, 18:55 WIB

PEKALONGAN, SENIN - Kerusakan dan proyek perbaikan jalan mewarnai pemandangan sepanjang perjalanan Tim Ekspedisi Daendels saat melewati rute Cirebon- Pekalongan, Senin (18/8).

Di semua kota yang dilewati Tim Ekspedisi dari Cirebon, Tegal, Brebes, Pemalang, dan Pekalongan kerusakan berupa jalan bergelombang serta penutupan jalan akibat perbaikan ditemui. Kerusakan jalan pada umumnya terjadi sepanjang 2 hingga 3 kilometer.

Berdasar pantauan Kompas.Com, berikut jalan-jalan yang mengalami kerusakan dan perbaikan:

Di Cirebon, mulai dari Mundu- Ender-Gebang di sepanjang jalan baik ruas kiri maupun kanan terlihat aktivitas perbaikan jalan. Tak jarang kendaraan yang melintas harus antri akibat penutupan bahu jalan.

Masuk Kota Brebes, perbaikan jalan terlihat mulai depan Rumah Makan Kedung Roso hingga Jalan Klampok, Wanasari, Brebes.

Di Tegal, lagi-lagi penyempitan badan jalan akibat penutupan jalan karena sedang diperbaiki dapat kita temui di Jalan Martoloyo. Sementara itu di ruas jalan arah Brebes dari Tegal, tepatnya di Jl. Raya Surahadi dan Jl. Raya Demangharjo mengalami perbaikan. Penutupan jalan untuk kegiatan ini terjadi hingga masuk Kota Pemalang.

Di Pemalang, kondisi jalan tidak banyak berbeda dengan kota-kota sebelumnya. Di Jalan Moh.Yamin, perbaikan jalan mulai terlihat. Saat melewati jalan ini, Kompas.com sempat terjebak macet hampir sepanjang 3 kilometer. Perbaikan kembali terlihat di Jatirejo dan Jl. Ambo Wetan, Comal, Pemalang.

Memasuki Pekalongan, tepatnya di Jalan Siwalan, di depan Kantor Kecamatan Siwalan, lagi-lagi proyek pelebaran jalan terlihat belum rampung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com