Berlanjut, Sengketa TNI AU vs Warga Ujung Genteng

Kompas.com - 13/08/2008, 11:09 WIB
Editor

JAKARTA, RABU - Konflik tidak langsung antara warga Ujung Genteng, Ciracap, Sukabumi dan pihak TNI AU terus berlanjut. Menurut pengakuan warga yang melapor ke Komisi Nasional Hak Asasi Manusia, Rabu (13/8), tindakan yang dilakukan oleh TNI Angkatan Udara makin meresahkan.

Kamis lalu misalnya, menurut warga, empat orang TNI AU Atang Sanjaya memindahkan sekitar 50 perahu yang tengah bersandar di sekitar pantai ke samping Pos TNI AU. "Sekarang nelayan yang perahunya diambil tidak bisa melaut. Yang pasti mereka kelaparan. Sekolah anak-anak juga terganggu," kata Sulaeman (50), warga Ujung Genteng, Rabu (13/8).

Selain itu, TNI AU juga semakin intens melakukan latihan tembak di sekitar pantai. "Jarak antara tempat latihan dan rumah warga sekitar 200 meter. Hal ini sangat meresahkan warga sekitar," katanya Empan, seorang warga lainnya.

Sulaeman, Empan, bersama dua rekannya datang ke Komnas HAM untuk mendesak lembaga tersebut secepatnya melobi pihak terkait untuk memberikan rasa aman kepada warga Ujung Genteng.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.