14 Punkers dan Seorang Pengemis Dirazia

Kompas.com - 07/07/2008, 15:44 WIB
Editor

GRESIK, SENIN  - Sebanyak 14 rema punkers dan seorang pengemis yang beroperasi di beberapa kawasan di Gresik pada Minggu (6/7) malam terjaring razia yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja Gresik. Dari pertigaan pintu masuk tol Bunder dua orang terjaring, di Pasar Senggol tujuh orang, Jalan Veteran tiga orang dan pertigaan Jalan Panglima Sudirman mendapat tiga orang.

Empat gitar serta beberapa sebagai asesoris pelengkap dandanan ala punkers diantaranya rantai, ikat pinggang ukuran besar, anting-anting dan k alung juga dibawa ke kantor Satpol PP di Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo.

Kepala Kantor Satpol PP Gresik Karno Senin (7/7) mengatakan mereka yang terjaring razia akan diperiksa oleh tenaga medis Dinas Kesehatan Gresik barang kali ada yang terkena penyakit menular. "Untuk yang beralamat di luar wilayah Gresik, kami akan berkoord inasi antar instansi dan berusaha mengembalikan kepada keluarganya," kata Karno.

Satpol PP Gresik juga sudah berkoordinasi dengan Kantor Sosial, Dinas Tenaga Kerja dan Transmirasi dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Gresik. Mereka yang tertangkap masih remaja dan ada yang mengaku masih pelajar dan mahasiswa. Dinas Pendidikan akan memf asilitasi agar mereka bisa bersekolah kembali. Sedangkan yang usia kerja dan masih menganggur akan di fasilitasi oleh Disnaker.  

"Kami akan melakukan razia terkait pelanggaran peraturan daerah (perda) seperti Peda Perda 07 tahun 2002 tentang larangan berbuat cabul dan Perda 25 tahun 2004 tentang penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban," katanya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.