Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

500 Anak Lamongan terima Bantuan GNOTA

Kompas.com - 27/06/2008, 20:15 WIB

LAMONGAN, JUMAT - Sebanyak 500 anak dari keluarga keluarga tidak mampu yang tersebar di 27 kecamatan di Kabupaten Lamongan Jumat (27/6) secara serentak menerima bantuan dari Yayasan Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh. Tahun lalu bantuan berupa buku pelajaran tetapi tahun ini berupa seragam sekolah, tas, dan sepatu agar biaya yang semestinya dikeluarkan untuk peralatan tersebut bisa digunakan untuk keperluan lain.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Wakil Ketua Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga Cicik Roshidah Tsalits kepada 10 anak SD/MI dari Kecamatan Lamongan, Tikung, Turi, Kembang Bahu dan Sukodadi Jumat (27/6). Sepuluh perwakilan yang menerima bantuan tersebut Maricha Alifatur Rizki, Erlita Alif W, Wafiqur Rahma , Misbahul Ihsan, Raihatul Jannah, Virda Tara N, Ahmad Feria Afandi, Anita Dwi Tanthi, Vakrio Agustino, dan Mardiono.

Program bantuan itu sudah berlangsung 10 tahun tujuannya membantu biaya pendidikan anak asuh dari keluarga miskin dan mendukung program wajib belajar 9 tahun menjadi wajib belajar 12 tahun sejak 2008 ini. Selain itu, program orang tuan asuh mendukung Unda ng-unang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional bahwa setiap warga negara yang berusia 9 12 tahun berhak mengenyam pendidikan.

Cicik mengharapkan pada tahun- tahun mendatang nilai bantuan GNOTA semakin bertambah dan jumlah anak yang mendapatkan bantuan juga bertambah. Program tersebut merupakan hasil sinergi antara APBN dan APBD Kabupaten. "Diharapkan nantinya bisa mendapatkan da na dari sektor lain agar semakin banyak anak asuh yang tertolong melalui program ini," kata Cicik.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com