Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Djoko Siap Pamerkan Produksi BBM Alternatif

Kompas.com - 19/06/2008, 11:09 WIB

Laporan wartawan Kompas Runik Sri Astuti

NGANJUK, KAMIS- Suasana di rumah Djoko Suprapto di Desa Ngadiboyo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, Jatim, tepatnya di Padepokan Jodhipati, Kamis (19/6) pagi ini, dipenuhi warga. Mereka akan menyaksikan sekaligus membuktikan kemampuan Djoko memproduksi bahan bakar alternatif menggunakan bahan baku air.

Mesin pembuat bahan bakar alternatif itu sendiri bentuknya kotak. Di dalamnya ada serangkaian alat yang akan digunakan memproses air menjadi bahan bakar. Mesin itu ditempatkan di bawah tenda yang sudah terpasang di halaman rumah Djoko, tepatnya di samping pendopo.

Selain warga, di halaman rumah Djoko itu terdapat banyak anggota TNI AD, khususunya anggota Kodim 0810 Nganjuk.

Saat ini, Djoko sedang menjelaskan kepada para pengunjung tentang proses pembuatan bahan bakar alternatif itu. Menurut dia, alat itu tidak bisa dibawa ke Jakarta, karena tidak bisa diangkut dengan mobil. Alat itu hanya bisa dimanfaatkan di Nganjuk saja.

Sehari sebelumnya, Djoko juga sudah menunjukkan proses pelipatgandaan energi dari baterei kering menjadi energi listrik dengan kekuatan sampai 100.000 MW.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com