Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicari, Artis Pendamping untuk Gubernur Riau

Kompas.com - 14/04/2008, 22:44 WIB

PEKANBARU, SENIN- Keberhasilan Rano Karno dan Dede Yusuf mendongkrak perolehan suara pasangannya tampaknya mulai menginspirasi para bakal calon kepala daerah untuk menggaet artis sebagai pasangannya.

Gubernur Riau HM Rusli Zainal, misalnya, mengaku sedang mempertimbangkan mencari figur artis sebagai calon wakil gubernur (Cawagub) untuk Pemilihan Gubernur Riau 2008. Hal itu dilontarkan Rusli Zainal menanggapi masukan dari Pangdam I/ Bukit Barisan Mayjen TNI Markus Kusnowo pada acara silaturahmi di Pekanbaru, Senin (14/4) malam.

Sebelumnya, secara berkelakar Pangdam memang berpesan agar Rusli belajar dari kemenangan gubernur yang berpasangan dengan selebriti pada Pilkada. "Tolong rekomendasikan yang cocok siapa, mungkin bisa mendongkrak suara saya nanti," ujar Rusli membalas kelakar Markus Kusnowo.

Ketua DPD Partai Golkar Riau itu menyadari saat ini ada kecenderungan atau tren selebriti sukses ketika maju ke politik praktis, seperti pasangan Ismet Iskandar-Rano Karno di Tangerang, Propinsi Banten, dan pasangan Ahmad Heryawan-Dede Yusuf yang untuk sementara unggul di Jawa Barat.

Rusli sendiri mengaku sampai sekarang belum memiliki pasangan Cawagub untuk mempertahankan kekuasaannya pada periode 2008-2013. "Itu usulan yang bagus," kata Rusli sambil tersenyum mengenai usulan Pangdam I/Bukit Barisan itu. Ya silakan pilih to pak, siapa yang klik di hati...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com