Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lakukan Aborsi, ABG Ditangkap

Kompas.com - 09/04/2008, 11:44 WIB

Laporan Wartawan Kompas Windoro Adi

JAKARTA, RABU - Fit (17) siswi sebuah sekolah menengah kejuruan, bersama pacarnya, Suryadi alias Dado (17) tamatan sekolah dasar, dan dukun urut Mak Kokom, ditangkap anggota Kepolisian Sektor Metro Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (8/4).

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsektro Sawah Besar, Inspektur Satu Sabar Mustaqim, Rabu (9/4) pagi menjelaskan, janin hasil hubungan gelap selama setahun itu berusia enam bulan. Pengguguran dilakukan atas usul Dado.

"Dengan uang Rp 400.000, keduanya lalu pergi ke dukun urut pada hari Rabu (2/4), dan Sabtu (5/4)," papar Mustaqim. Ia menambahkan, hubungan keduanya diketahui kedua orang tuanya, tetapi hanya sebatas pacaran.

Kasus aborsi ini terungkap setelah seorang warga yang curiga, melaporkan kasus ini ke polisi. Warga tersebut melihat penguburan hari Minggu (6/4) sekitar pukul 04.00, di tepi kali di belakang Rumah Sakit Husada, Mangga Besar, Jakarta Barat. Polisi lalu menghubungi dua saksi yang membeli bunga untuk keperluan pemakaman. Mereka adalah Mugiharto (25) dan Eko Agus Wibowo (25). Polisi lalu membongkar makam dangkal si janin malang untuk diotopsi.

"Kami kemudian memeriksa Dado, Fit, dan Mak Kokom. Dalam pemeriksaan awal, Fit memberi keterangan berbelit belit. Alhamdulillah, dari penjelasan ketiganya, akhirnya kami berhasil mengungkap kasus ini dan menetapkan ketiganya sebagai tersangka. Mereka kami tuntut dengan hukuman maksimal empat tahun," tutur Mustaqim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com